Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Uniter Tractors (UNTR) Raih Pinjaman

Dua anak usaha PT United Tractors Tbk., PT Tuah Turangga Agung dan PT Pamapersada Nusantara, menandatangani transaksi afiliasi berupa fasilitas pinjaman senilai US$11 juta.

 

Bisnis.com, JAKARTA--Dua anak usaha PT United Tractors Tbk., PT Tuah Turangga Agung, dan PT Pamapersada Nusantara, menandatangani transaksi afiliasi berupa fasilitas pinjaman senilai US$11 juta.

Corporate Secretary United Tractors (UNTR) Sara Lubis mengatakan Tuah Turangga Agung (TTA) akan mendapat pinjaman dari Pamapersada (PAMA), untuk memenuhi kebutuhan modal kerja. Bunga pinjaman ditetapkan sebesar LIBOR plus 2,25%.

"Secara bisnis bagi PAMA akan lebih menguntungkan bila TTA mendapatkan pinjaman ini, dibandingkan jika PAMA harus menyimpan dana kasnya di bank dengan tingkat bunga deposito saat ini," terangnya dalam keterangan resmi perseroan yang disampaikan lewat Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (27/4/2015).

TTA bergerak di sektor pertambangan batu bara, bersama dengan anak usaha UNTR lainnya yaitu PT Prima Multi Mineral (PMM), PT Asmin Bara Bronang (ABB), dan PT Duta Nurcahya (DN).

Selama tiga bulan pertama 2015, lini usaha pertambangan batu bara mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 2% menjadi Rp1,44 triliun. Hal ini didorong oleh naiknya volume penjualan dari 1,65 juta ton menjadi 1,71 juta ton.

Sementara itu, PAMA mengalami penurunan kinerja dengan merosotnya pendapatan sebesar 13% menjadi Rp7 triliun. Berkurangnya volume produksi batu bara dari 27,7 juta ton ke 25,3 juta ton serta terpangkasnya volume pekerjaan pemindahan tanah dari 204,5 juta bcm ke 174,6 juta bcm menjadi penyebab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper