Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tower Bersama (TBIG) Hedging Valas kepada Barclays Bank US$1,3 Miliar

Emiten sewa menara PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) melakukan lindung nilai atau hedging valuta asing kepada Barclays Bank PLC senilai US$1,3 miliar.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 23 April 2015  |  15:55 WIB
Tower Bersama (TBIG) Hedging Valas kepada Barclays Bank US$1,3 Miliar
Tower Bersama lakukan hedging - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Emiten sewa menara PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) melakukan lindung nilai atau hedging valuta asing kepada Barclays Bank PLC senilai US$1,3 miliar.

Berdasarkan prospektus singkat yang dipublikasikan perseroan, Kamis (23/4/2015), disebutkan Tower Bersama Infrastructure bersama dengan entitas anak perusahaan memberikan jaminan tanpa syarat hedging dolar Amerika Serikat.

Pinjaman yang telah diterima oleh perseroan dan entitas anak berjumlah US$1 miliar dan US$300 juta yang telah ditandatangani pada 21 November 2014.

Perjanjian lindung nilai dilakukan terhadap 75% dari jumlah pinjaman yang diterima oleh kelompok entitas anak TBIG senilai US$1,3 miliar.

Pihak pemberi lindung nilai atau hedge counterparty adalah Barclays Bank PLC dengan nilai US$10 juta. Jangka waktu selama 62 bulan dengan biaya lindung nilai 9,75% per tahun dan jatuh tempo pembayaran biaya setiap 3 bulan.

Kemudian, Barclays Bank PLC juga memberikan lindung nilai dengan jumlah pinjaman yang diperjanjikan hedging US$10 juta. Jangka waktu 57 bulan dan biaya lindung nilai 9,78% per tahun dengan jatuh tempo setiap 3 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tower bersama
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top