BURSA ASIA: Indeks MSCI Asia Pacific Rebound 0,7% di Awal Perdagangan

Bursa Asia menguat setelah keluar dari pelemahan terlama sejak Februari pada saat investor menunggu data tenaga kerja AS sebagai acuan untuk membuat kebijakan moneter.
John Andhi Oktaveri | 02 April 2015 08:53 WIB
Bursa Asia menguat - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Bursa Asia menguat setelah keluar dari pelemahan terlama sejak Februari pada saat investor menunggu data tenaga kerja AS sebagai acuan untuk membuat kebijakan moneter.

Indeks MSCI Asia Pasifik menguat untuk pertama kalinya dalam enam hari atau naik 0,7% pukul 10:03 waktu Tokyo. Sedangkan pasar mulai dari Australia hingga Hong Kong bersiap merayakan hari Paskah.

“Anda akan melihat bursa tenaga kerja besok dan Anda akan melihat tingkat bunga the Fed akan dinaikkan lebih telat dari perkiraan,” ujar Mark Lister, head of private wealth research Craigs Investment Partners Ltd. sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (2/4/2015).

Indeks Topix Jepang dilaporkan menguat 1,3% pada saat volume perdagangan berada di bawah rata-rata. Indeks Australia S&P/ASX 200 menguat 0,8%, sedangkan indeks Kospi menguat 0,3% di Seoul. Indeks NZX 50 Index melemah 0,2% di Wellington.

Sumber : Bloomberg

Tag : bursa asia, indeks
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top