Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC LAND (KPIG): Oxley Jadi Investor Strategis di Perusahaan Milik Hary Tanoe

Oxley Capital Investments Ltd. menjadi investor strategis penerbitan saham baru lewat penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu senilai Rp557,05 miliar yang dilakukan PT MNC Land Tbk.
Anissa Margrit
Anissa Margrit - Bisnis.com 25 Maret 2015  |  10:14 WIB
MNC LAND (KPIG): Oxley Jadi Investor Strategis di Perusahaan Milik Hary Tanoe
Oxley Capital Investments menjadi investor strategis di MNC Land - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Oxley Capital Investments Ltd. menjadi investor strategis penerbitan saham baru lewat penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu senilai Rp557,05 miliar yang dilakukan PT MNC Land Tbk, perusahaan milik  taipan Hary Tanoesoedibjo .

Perseroan berencana menggelar penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) pada 1 April dengan harga pelaksanaan sebesar Rp1.400 per lembar. Saham baru yang diterbitkan sebanyak 397,89 juta lembar.

Direktur MNC Land (KPIG) Daniel Yuwono mengatakan Oxley Capital, perusahaan yang bergerak di bidang investasi, akan menjadi investor strategis dari aksi private placement itu.

"Dana yang dihasilkan akan digunakan untuk keperluan pembiayaan seperti modal kerja dan belanja modal perseroan," terangnya dalam keterangan resmi perseroan yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (24/3) malam.

Oxley merupakan pemegang 4,79% saham KPIG, per 28 Februari 2015. Di luar KPIG, perusahaan ini juga memiliki saham di PT Indonesia Transport & Infrastructure Tbk. (IATA).

Daniel melanjutkan pihaknya belum menentukan kapan dana dari hasil private placement ini akan digunakan. "Rencana penggunaan dana sangat tergantung pada masuknya dana dari pihak investor strategis maupun sesuai dengan kebutuhan dana perseroan," tukasnya.

Menurut Daniel, diserapnya seluruh saham baru oleh Oxley Capital bakal membuat kepemilikan pemegang saham lama terdilusi hingga 5,8%. Namun, dia mengklaim strategi ini akan membuat nilai saham meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc land
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top