Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Harga Minyak Sawit Tertekan, India Beli Lebih Banyak Minyak Kedelai

India akan membeli lebih banyak minyak kedelai dan minyak bunga matahari pada tahun ini di banding sebelumnya setelah membanjirnya stok global menekan harga dan memicu pembeli beralih dari minyak sawit.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Maret 2015  |  08:40 WIB
Harga Minyak Sawit Tertekan, India Beli Lebih Banyak Minyak Kedelai
Minyak Kedelai - soylution.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—India akan membeli lebih banyak minyak kedelai dan minyak bunga matahari pada tahun ini di banding sebelumnya setelah membanjirnya stok global menekan harga dan memicu pembeli beralih dari minyak sawit.

Pembelian minyak kedelai, minyak bunga mata hari dan minyak kanola akan turun hingga 15% menjadi 4,2 juta metrik ton pada tahun ini mulai 1 November, menurut Govindlal G. Patel, managing partner G.G. Patel & Nikhil Research Co. Harga minyak tersebut akan tercatat 33% dari ekspor dan minyak sawit sebesar 67% atau pangsa terkecil dalam 8 tahun, ujarnya.

Harga minyak sawit tertekan setelah stok kedelai dari AS dan Brasil yang melimpah menekan harga minyak alternatif itu selama enam tahun. Selisih harga sawit dengan kedelai pada tahun ini kurang dari separuh rata-rata lima tahun lalu, menurut data dari Bloomberg.

Soft oil lebih kompetitif sehingga pangsa minyak sawit akan berkurang,” ujar Patel sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (23/3/2015). Dia menambahkan bahwa sebagian besar akan bergantung pada putusan Indonesia terkait struktur kepabeanan.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minyak sawit minyak kedelai

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top