Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI TRIO: Trikomsel Gandeng Singapore Post Garap e-Commerce Indonesia

Emiten distributor dan ritel telekomunikasi PT Trikomsel Oke Tbk. (TRIO) menggandeng perusahaan situs belanja online Singapore Post untuk menggarap e-commerce di Indonesia yang tengah berkembang pesat.
Trikomsel berkerjasama dengan Singapore Post
Trikomsel berkerjasama dengan Singapore Post

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten distributor dan ritel telekomunikasi PT Trikomsel Oke Tbk. (TRIO) menggandeng perusahaan situs belanja online Singapore Post untuk menggarap e-commerce di Indonesia yang tengah berkembang pesat.

Sugiono Wiyono, Presiden Direktur Trikomsel, mengatakan tujuan strategis kerjasama tersebut adalah menjadi partner utama bagi merk dan merchant bisnis e-commerce di Indonesia yang sedang tumbuh pesat.

Hal ini dilakukan dengan penyediaan logistik dan omni channel e-commerce bagi perusahaan-perusahaan global dan merek terkenal di Indonesia. Kemitraan ini akan menggabungkan Trikomsel sebagai pemilik jaringan distribusi dan SingPost dalam operasional logistik dan e-commerce secara regional.

Kedua perusahaan telah sepakat untuk membentuk perusahaan patungan di Indonesia dimana Trikomsel akan mengambil kepemilikan saham sebesar 67% dan SingPost melalui anak perusahaan yakni SP eCommerce akan mengambil kepemilikan sisanya sebesar 33%.

"Kami antusias, di tengah pertumbuhan e-commerce yang begitu cepat di dunia dan khususnya di Indonesia, kami dapat bekerjasama dengan SingPost dalam mengembangkan bisnis e-commerce di Indonesia," paparnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (9/3/2015).

Dia mengakui, dengan keahlian, teknologi dan sumber daya yang kuat, yang dimiliki kedua belah pihak, kerjasama tersebut dapat memenuhi dan memberikan pelayanan yang inovatif bagi pelanggan di Indonesia.

Wolfgang Baier, Group Chief Executive Officer SingPost mengatakan, Indonesia diharapkan akan menjadi konsumen terbesar ketiga di dunia setelah China dan India serta ekonomi urutan ketujuh terbesar di seluruh dunia.

"Sebagai perusahaan regional yang mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce, penting bagi kami untuk menemukan rekan bisnis yang baik bagi pasar negara berkembang," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper