Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOWER BERSAMA (TBIG) Kantongi Utang Rp16,64 Triliun

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) mengantongi utang dari konsorsium 11 bank senilai US$1,3 miliar atau setara dengan Rp16,64 triliun untuk akuisisi dan refinancing utang jatuh tempo.
Tower bersama raih utang/ilustrasi
Tower bersama raih utang/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) mengantongi utang dari konsorsium 11 bank asing senilai US$1,3 miliar atau setara dengan Rp16,64 triliun untuk akuisisi dan refinancing utang jatuh tempo.

Helmy Yusman Santoso, Direktur Keuangan Tower Bersama Infrastructure, mengatakan pinjaman senilai US$1,3 miliar oleh perseroan dan entitas anak pada 21 November 2014. Hal tersebut disampaikan dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (23/2/2015).

Pinjaman tersebut terdiri dari 2 fasilitas. Pertama, unsecured term and revolving credit facilities senilai US$1 miliar. Kedua, unsecured revolving credit facilities senilai US$300 juta.

Fasilitas pinjaman pertama, terdiri dari fasilitas A yakni term loan facility dengan jumlah US$400 juta. Pinjaman ini dapat dicairkan dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak usaha TBIG.

Kemudian, fasilitas B yakni revolving credit facility dengan nilai US$300 juta. Pencairan pinjaman dapat dilakukan dengan jumlah minimum US$5 juta.

Fasilitas C yakni revolving credit facility dengan jumlah US$300 juta. Pencairan pinjaman dapat dilakukan minimum US$5 juta.

Ketiga fasilitas tersebut memiliki jangka waktu maksimum hingga Januari 2020. Pembayaran bunga dilakukan setiap 1 bulanan, 3 bulanan, atau 6 bulanan sesuai dengan kesepakatan pada saat pencairan.

Tingkat bunga pinjaman LIBOR+interest margin setiap jenis fasilitas dibayarkan pada akhir periode pembayaran bunga yang disepakati.

Sementara itu, fasilitas pinjaman kedua yakni unsecured revolving credit facilities senilai US$300 juta ditandatangani pada 21 November 2014.

Jangka waktu pinjaman maksimum 360 hari dengan pembayaran bunga 1 bulanan atau 3 bulanan sesuai dengan kesepakatan. Tingkat bunga LIBOR+interest margin dibayarkan pada akhir periode pembayaran bunga yang disepakati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper