Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ENERGI MEGA (ENRG): Blok Malacca Strait Tambah Produksi 300 Barel

PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG) melaporkan blok minyak yang dioperasikannya, yaitu blok Malacca Strait PSC, baru saja memproduksikan tambahan 300 barel minyak per hari dari lapangan minyak MSTB.
Blok Malacca Strait PSC merupakan satu dari 12 blok minyak dan gas yang dioperasikan oleh perseroan.  /Bisnis.com
Blok Malacca Strait PSC merupakan satu dari 12 blok minyak dan gas yang dioperasikan oleh perseroan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG) melaporkan blok minyak yang dioperasikannya, yaitu blok Malacca Strait PSC, baru saja memproduksikan tambahan 300 barel minyak per hari dari lapangan minyak MSTB.

Imam Agustino, CEO dari Eneri Mega Persada, mengatakan tambahan produksi minyak tersebut menandakan kesuksesan blok Malacca Strait untuk mengembangkan lapangan minyak baru terlepas dari umur lapangan minyak yang sudah cukup tua.

"Tambahan produksi tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan Perusahaan," ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (23/2/2015).

Emiten berkode saaham ENRG tersebut, mengoperasikan dan memiliki 60,49% di blok Malacca Strait PSC di Riau, Sumatra. Sisa kepemilikan dimiliki oleh OOGC Malacca Ltd. (32.58%) dan Malacca Petroleum Ltd. (6.93%).

Sejak Januari hingga dengan Desember 2014, blok Malacca Strait PSC memproduksikan 3.201 barel minyak per hari dan 6,2 juta kaki kubik gas per hari yang dihitung berdasarkan 60,49% kepemilikannya.

Blok Malacca Strait PSC merupakan satu dari 12 blok minyak dan gas yang dioperasikan oleh perseroan. Total produksi ENRG berdasarkan kepemilikannya dari Januari sampai Desember 2014 adalah 12.800 barel minyak per hari dan 226 juta kaki kubik gas per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper