Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari Dept. Store Raih Excellent Service Award 3 Kali Beruntun

PT Matahari Departement Store Tbk. (LPPF) untuk ketiga kalinya kembali meraih excellent service experience award 2015 (ESEA) dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).
Salah satu gerai Matahari Dept. Store/Bisnis
Salah satu gerai Matahari Dept. Store/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Matahari Departement Store Tbk. (LPPF) untuk ketiga kalinya kembali meraih excellent service experience award 2015 (ESEA) dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL).

Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director LPPF, mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Matahari Dept. Store itu karena perseroan fokus memberikan pengalaman berbelanja terbaik kepada pelanggannya.

"Pengalaman berbelanja pelanggan merupakan salah satu faktor penting bagi setiap pelaku bisnis, terutama ritel, untuk menarik hati masyarakat terhadap produknya," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/2/2015).

Penghargaan diberikan diberikan pada Selasa (10/2/2015) di Ballrom Hotel Mulia Jakarta dari CEO Carre CCSL Yuliana Agung kepada Store Operations Director LPPF Sunny Setiawan.

ESEA ini diselenggarakan oleh Carre CCSL dan bekerjasama dengan Surat Kabar Harian Bisnis Indonesia. Carre CCSL secara khusus melakukan riset terhadap pusat pelayanan dengan metode mystery shopping yang digelar Oktober-Desember 2014.

Pengukuran ESEI berdasarkan pada tiga dimensi utama pembentuk pengalaman pelanggan, yaitu Sense Index, Mood Index dan Solution Index. Sense Index merupakan evaluasi terhadap kebersihan dan kerapihan area pelayanan pelanggan.

Adapun Mood Index merupakan evaluasi terhadap kemudahan mengakses pelayanan, kejelasan sistem antrian, kesigapan dan keramahtamahan petugas. Sedangkan Solution Index merupakan evaluasi terhadap pemahaman petugas atas permasalahan pelanggan dan pengetahuan produk atau proses serta ketepatan dan validitas solusi yang diberikan.

Dari ketiga kriteria tersebut, Matahari Department Store kembali mendapatkan Excellent Service Award 2015 untuk industri department store. Penghargaan ini kembali membuktikan bahwa Matahari Department Store merupakan perusahaan dengan pelayanan pelanggan terbaik di industrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper