Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAJK Incar Emisi Rp1,5 Triliun

PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk. berencana menerbitkan surat utang senilai Rp1,5 triliun guna membiayai ekspansi.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  18:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk. berencana menerbitkan surat utang senilai Rp1,5 triliun guna membiayai ekspansi.

Sekretaris Perusahaan Dwi Aneka Jaya Kemasindo Henry Victor Parengkuan mengatakan perseroan akan mengombinasikan kebutuhan dana segar ini melalui medium term notes (MTN), obligasi, dan sukuk. Untuk tahap awal, emiten berkode DAJK ini bersiap merilis surat utang jangka menengah alias MTN senilai Rp100 miliar-Rp200 miliar.

“Kami sedang seleksi beberapa sekuritas yang akan menjadi underwriter surat utang ini,” katanya kepada Bisnis, Jumat (30/1/2015).

Setelah MTN tahap pertama sukses diterbitkan, perseroan baru akan menjajal obligasi dan sukuk untuk memenuhi sisa kebutuhan dana ekspansi. Menurutnya, perseroan sengaja memilih MTN pada tahap awal karena prosesnya dinilai lebih mudah ketimbang penerbitan obligasi.

Henry melanjutkan, dana Rp1,5 triliun akan dipakai untuk ekspansi di dua rencana utama. Pertama, akuisisi perusahaan yang selama ini menjadi pesaing DAJK. Kedua, untuk membangun pabrik baru di Subang, Jawa Barat. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dwi aneka jaya kemasindo
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top