Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GRUP SINARMAS: Saham Golden Energy Mines (GEMS) Dijual Rp16,95 Triliun

United Fiber System Limited (UFS) mengakuisisi 66,99% saham PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) Grup Sinarmas, senilai Rp16,95 triliun.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  12:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - United Fiber System Limited (UFS) mengakuisisi 66,99% saham PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), Grup Sinarmas, senilai Rp16,95 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Singapura pada Jumat (23/1/2015), disebutkan UFS akhirnya memperoleh persetujuan dari Singapore Exchange Securities Trading Limited (SGX-ST) dalam proses tukar guling saham bersama DSSA.

Acting CEO UFS Paulinee Lee mengatakan persetujuan tersebut berlaku hingga 3 bulan ke depan sejak dikeluarkannya izin dari SGX-ST dengan sejumlah persyaratan. Perpanjangan masa akuisisi dipastikan maksimum hingga 3 Juni 2015.

Hermawan Tarjono, Director & Corporate Secretary DSSA, mengatakan rencana transaksi perseroan dengan UFS mengenai pengambilalihan UFS oleh perseroan dan penjualan GEMS kepada UFS tersebut telah memperoleh persetujuan prinsip dari Singapore Exchange Securities Tading Limited.

"Persetujuan prinsip dari SGX-ST tersebut bergantung pada pemenuhan beberapa syarat dan kondisi dan hanya berlaku untuk 3 bulan sejak 21 Januari 2015," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di BEI, Senin (26/1/2015).

Seperti diketahui, transaksi share swap ini tertunda cukup lama hingga beberapa tahun terakhir. DSSA akan mengakuisisi 1,97 miliar saham UFS atau setara 94% modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai SG$0,95 per saham.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golden energy mines sinarmas
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top