Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRUP SINARMAS: Saham Golden Energy Mines (GEMS) Dijual Rp16,95 Triliun

United Fiber System Limited (UFS) mengakuisisi 66,99% saham PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) Grup Sinarmas, senilai Rp16,95 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA - United Fiber System Limited (UFS) mengakuisisi 66,99% saham PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), Grup Sinarmas, senilai Rp16,95 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Singapura pada Jumat (23/1/2015), disebutkan UFS akhirnya memperoleh persetujuan dari Singapore Exchange Securities Trading Limited (SGX-ST) dalam proses tukar guling saham bersama DSSA.

Acting CEO UFS Paulinee Lee mengatakan persetujuan tersebut berlaku hingga 3 bulan ke depan sejak dikeluarkannya izin dari SGX-ST dengan sejumlah persyaratan. Perpanjangan masa akuisisi dipastikan maksimum hingga 3 Juni 2015.

Hermawan Tarjono, Director & Corporate Secretary DSSA, mengatakan rencana transaksi perseroan dengan UFS mengenai pengambilalihan UFS oleh perseroan dan penjualan GEMS kepada UFS tersebut telah memperoleh persetujuan prinsip dari Singapore Exchange Securities Tading Limited.

"Persetujuan prinsip dari SGX-ST tersebut bergantung pada pemenuhan beberapa syarat dan kondisi dan hanya berlaku untuk 3 bulan sejak 21 Januari 2015," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di BEI, Senin (26/1/2015).

Seperti diketahui, transaksi share swap ini tertunda cukup lama hingga beberapa tahun terakhir. DSSA akan mengakuisisi 1,97 miliar saham UFS atau setara 94% modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nilai SG$0,95 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper