Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WASKITA KARYA (WSKT): Ini Perkiraan Jadwal Right Issue

Proses penerbitan saham baru (right issue) PT Waskita Karya (Persero) Tbk. akan digelar paling cepat pada pertengahan Mei hingga Juni 2015.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  14:14 WIB
Rights Issue Waskita Karya dijadwalkan pertengahan tahun ini
Rights Issue Waskita Karya dijadwalkan pertengahan tahun ini

Bisnis.com, JAKARTA- -Proses penerbitan saham baru (right issue) PT Waskita Karya (Persero) Tbk. akan digelar paling cepat pada pertengahan Mei hingga Juni 2015.

Direktur Utama WSKT Muhammad Choliq mengatakan rencana right issue akan dilakukan setelah MESOP yang akan digelar pada 19 Mei 2015. Proses selanjutnya adalah persiapan termasuk penunjukan penjamin pelaksana emisi.

"Dipastikan setelah 19 Mei dan sebelum akhir Juni 2015," ungkapnya dalam konferensi pers, Jumat (23/1/2015).

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) memproyeksikan perolehan dana segar dari penerbitan saham baru atau right issue mencapai Rp5,3 triliun pada tahun ini.

Berdasarkan dokumen resmi perseroan saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR, Senin (19/1/2015), disebutkan right issue yang berasal dari pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas melalui penyertaan modal negara (PMN) mencapai Rp3,5 triliun.

Sementara penyerapan right issue dari pemegang saham publik diperkirakan mencapai Rp2 triliun. Dana right issue akan digunakan untuk pembangunan sejumlah proyek yang akan dikerjakan manajemen WSKT.

Proyek tersebut a.l pembangunan 5 ruas jalan tol senilai total Rp12,64 triliun dengan porsi dana right issue Rp3,16 triliun, proyek transimisi 500 KV Sumatra senilai total Rp5,24 triliun dengan porsi right issue Rp1,32 triliun dan 2 proyek tol lain senilai Rp3,46 triliun dengan porsi right issue Rp867 miliar.

Secara keseluruhan, total proyek yang akan digarap WSKT mencapai Rp21,63 triliun dengan porsi dana hasil right issue senilai Rp5,34 triliun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top