Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMINDO RESOURCES (MYOH): Komisaris dan Presdir Ramai-Ramai Mundur. Ada Apa Ya?

Tiga jajaran manajemen perseroan yang mundur adalah Komisaris Jong Beom Lee, Presiden Direktur Young Chan Kim dan Direktur Hun Jae Yoo.

Bisnis.com, JAKARTA--Tiga jajaran manajemen PT Samindo Resources Tbk. (MYOH) mundur dari jabatannya sebagai direksi dan komisaris per 12 Januari 2015.

Hananto Wibowo, Corporate Secretary MYOH, mengatakan tiga jajaran manajemen perseroan yang mundur adalah Komisaris Jong Beom Lee, Presiden Direktur Young Chan Kim dan Direktur Hun Jae Yoo.

"Beserta surat ini kami sertakan salinan surat pengunduran diri direksi dan dewan komisaris perseroan," ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (13/1/2015).

Presiden Direktur Young Chan Kim mengatakan pengunduran diri sebagai presiden direktur MYOH akan efektif pada rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan digelar pada Februari 2015.

"Dan dengan ini melepaskan semua klaim atau kompensasi sehubungan dengan pengunduran diri saya," paparnya.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan pada kuartal III/2014, pemegang saham pengendali MYOH adalah Samtan Co.Ltd. sebesar 59,11%.

Kemudian Favor Sum Investment Ltd. sebesar 15,12%, Samtan International Co. Ltd. sebesar 4,46%, dan publik 21,31%.

Adapun sepanjang periode Januari-September 2014, MYOH berhasil meraup pendapatan Rp2,26 triliun dan laba bersih Rp216 miliar.

Artinya, hingga akhir tahun ini, pendapatan dan laba bersih yang bisa diraih masing-masing senilai Rp2,94 triliun dan Rp280,8 miliar.

Angka tersebut lebih tinggi dibandingakan dengan realisasi tahun lalu di mana pendapatan senilai Rp2,45 triliun dan laba bersihnya Rp173,45 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper