Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obligasi Berkelanjutan Indonesia Eximbank Tahap IV Resmi Tercatat di BEI Hari Ini

Obligasi berkelanjutan II tahap IV tahun 2015 Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank resmi dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Kamis (8/1/2015).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA —  Obligasi berkelanjutan II tahap IV tahun 2015Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank resmi dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Kamis (8/1/2015).

Berdasarkan prospektusnya, perseroan telah mendapat pernyataan efektif pada 23 Mei 2014. Masa penawaran dilakukan pada 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015, penjatahan pada 5 Januari 2015, distribusi obligasi secara elektronik pada 7 Januari 2015, dan pencatatan di BEI pada 8 Januari 2015.

Seperti diketahui perseroan akan menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap IV senilai Rp1,5 triliun. Jumlah tersebut terbagi atas dua seri yakni senilai Rp800 miliar untuk seri A bertenor 3 tahun dengan tingkat bunga dipatok 9,25%.

Selanjutnya, seri B senilai Rp700 miliar bertenor 5 tahun dengan tingkat bunga dipatok 9,75%.

Nilai tersebut merupakan bagian dari rencana perseroan untuk menerbitkan obligasi berkelanjutan Indonesia Eximbank II senilai total Rp24 triliun.

Sepanjang tahun lalu, perseroan telah menerbitkan obligasi berkelanjutan II senilai total Rp7,21 triliun yang terdiri dari tahap I senilai Rp4 triliun, tahap II senilai Rp500 miliar, dan tahap III senilai Rp2,71 triliun.

Dalam aksi korporasinya, PT CIMB Securities Indonesia ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper