Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT GARUDA MUNDUR: Rini Soemarno Tunjuk Pengganti Emirsyah Siang Ini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno akan menunjuk pengganti Emirsyah Satar sebagai direktur utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. hari ini, Jumat (12/12/2014).

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno akan menunjuk pengganti Emirsyah Satar sebagai direktur utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. hari ini, Jumat (12/12/2014).

Penggantian manajemen maskapai penerbangan pelat merah itu diagendakan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan digelar di Auditorium Garuda City Center Cengkareng Tangerang, Banten.

Menteri BUMN selaku perwakilan pemerintah yang merupakan pemegang saham mayoritas pada emiten berkode saham GIAA tersebut akan merombak jajaran direksi dan komisaris. Tercatat, Dirut Emirsyah Satar dan Komisaris Petter F. Gonta mundur dari jabatannya di Garuda Indonesia.

Menurut sumber Bisnis, Dirut Citilink Arif Wibowo menjadi salah satu dari empat kandidat yang diseleksi oleh Menteri BUMN. Selain Arif, dari pihak eksternal ada nama Rinaldy Firmansyah mantan Dirut PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. 

Sedangkan dua kandidat lain disebutkan berasal dari internal Garuda dan sesama BUMN. Tidak hanya Dirut, posisi direksi lainnya juga akan dirombak oleh Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno.

Siapa gerangan pengganti Emirsyah Satar? tunggu Jumat siang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper