Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba Bersih ELTY Anjlok 72,21%

PT Bakrieland Development Tbk belum berhasil memperbaiki kinerjanya setelah laba bersih tercatat anjlok 72,21% dari periode yang sama setahun lalu, menjadi Rp210,49 milia
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 30 Oktober 2014  |  19:58 WIB
Logo Bakrieland - Bisnis
Logo Bakrieland - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bakrieland Development Tbk belum berhasil memperbaiki kinerjanya setelah laba bersih tercatat anjlok 72,21% dari periode yang sama setahun lalu, menjadi Rp210,49 miliar.

Anjloknya laba bersih sejalan dengan turunnya pendapatan perseroan. Dalam laporan keuangan perseroan yang diterbitkan Kamis (30/10/2014), ELTY hanya mampu membukukan revenue sebesar Rp1,3 triliun atau 51,09% lebih rendah dari posisi September 2013, yang sekitar Rp2,67 triliun.

Dalam laporan keuangannya, perseroan menyebutkan akumulasi rugi bersih entitas anak mencapai Rp1,65 triliun dan terjadi defisiensi modal sebesar Rp1,04 triliun, per September 2014.

Untuk itu, ELTY menyatakan bakal mencari investor strategis untuk mempercepat pengembangan usaha, berekspansi ke luar Jakarta, dan mengakuisisi perusahaan yang bergerak.

Perseroan juga mengungkapkan niatnya mendapatkan fasilitas pinjaman baru dengan bunga yang lebih rendah, mendivestasi aset, serta meningkatkan efisiensi biaya. “Untuk kewajiban yang jatuh tempo dalam dalam jangka pendek, entitas induk mengupayakan pembayaran sebagian kewajiban yang bersumber dari hasil operasi, serta melakukan refinancing dan negosiasi atas sebagian utang yang akan jatuh tempo,” papar perseroan.

Total utang ELTY saat ini mencapai Rp3,51 triliun. Dari angka itu, sekitar Rp3,04 triliun jatuh tempo pada 30 September. Adapun jumlah kas internal perseroan di kuartal III/2014 hanya sekitar Rp104,49 miliar atau 3,44% dari total utang. (AMA)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bakrieland elty
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top