Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reksa Dana AAA Equity Fund Akan Dibubarkan

PT AAA Asset Management mengumumkan rencana pembubaran dan likuidasi reksa dana besutannya, yaitu AAA Equity Fund.

Bisnis.com, JAKARTA—PT AAA Asset Management mengumumkan rencana pembubaran dan likuidasi reksa dana besutannya, yaitu AAA Equity Fund.

Pembubaran reksa dana AAA Equity Fund wajib dilakukan sehubungan dengan telah terpenuhinya kondisi sebagaimana disebutkan dalam angka 37 c Peraturan Bapepam & LK No. IV.B.1 dan pasal 25.1.iii Kontrak Investasi Kolektif Reksa Dana AAA Equity Fund.

Peraturan itu menyebutkan reksa dana AAA Equity Fund wajib dibubarkan jika total nilai aktiva bersih (NAB) reksa dananya kurang dari Rp25 miliar selama 90 hari bursa berturut-turut.

PT AAA Asset Management selaku manajer investasi produk reksa dana tersebut menyatakan mereka telah menyampaikan rencana pembubaran dan likuidasi reksa dana AAA Equity Fund kepada OJK dengan surat No.358/AAA-AM/DIR/VIII/14 tanggal 15 Agustus 2014.

AAA Asset Management juga telah memberitahu PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) selaku bank kustodian untuk menghentikan perhitungan NAB reksa dana AAA Equity Fund terhitung sejak 15 Agustus 2014 dengan surat No.356/AAA-AM/DIR/VIII/14 tanggal 14 Agustus 2014.

Seperti dikutip dari pengumuman yang dirilis, Jumat (15/8/2014), pembubaran dan dimulainya proses likuidasi akan dilakukan dengan ditandatanganinya akta pembubaran dan likuidasi reksa dana AAA Equity Fund di hadapan notaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper