Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR VALAS: IFEMC Bentuk Market Conduct

Indonesia Foreign Exchange Market Committee (IFEMC) meluncurkan market code of conduct (CoC) yang akan digunakan menjadi acuan dalam pasar valuta asing.
Counter penjualan valuta asing.  IFEMC Bentuk Market Conduct
Counter penjualan valuta asing. IFEMC Bentuk Market Conduct

Bisnis.com,JAKARTA--Indonesia Foreign Exchange Market Committee (IFEMC) meluncurkan market code of conduct (CoC) yang akan digunakan menjadi acuan dalam pasar valuta asing.

Ketua IFEMC Panji Irawan mengatakan penyusunan market of conduct telah melibatkan seluruh pelaku pasar di sektor jasa keuangan serta money broker.

"Pembentukan market code of conduct ini untuk menciptakan pasar keuangan yang kredibel, integritas dan mampu bersaing di pasar keuangan internasional,"  ujarnya, Senin (26/5/2014).

Panji mengungkapkan produk code of conduct ini terdiri dari tujuh bab yang terdiri dari 55 halaman, komposisinya yakni 15 halaman lampiran dan 40 halaman market code of conduct.

IFEMC dibentuk pada 1 April 2014 dengan tujuan untuk meningkatkan kredibilitas pasar keuangan Indonesia, perlu dibakukan dalam market conduct sebagai acuan best practices di pasar keuangan.

Gubernur Bank Indonesia Agus D. W. Martowardojo mengatakan market code of conduct telah dibentuk guna memperdalam pasar keuangan valas. Dia mengatakan market conduct ini akan menjadi acuan dalam bertransaksi di pelaku pasar.

"Kalau ada pelaku pasar yang tidak menuruti market conduct in, akan ditindak tegas," ungkap Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper