Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Indonesia Percepat Lunasi Utang US$210 Juta

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) telah melaksanakan pelunasan dipercepat (voluntary prepayment) atas pinjaman sindikasi Citi Club Deal senilai US$166 juta dan Rp426,756 miliar atau setara dengan US$210 juta.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 30 April 2014  |  15:01 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) telah melaksanakan pelunasan dipercepat (voluntary prepayment) atas pinjaman sindikasi Citi Club Deal senilai US$166 juta dan Rp426,756 miliar atau setara dengan US$210 juta.

Pelunasan itu dilakukan Garuda pada Selasa (22/4/2014) pekan lalu.

Pinjaman tersebut diterima pada 7 November 2012 lalu dari sindikasi perbankan yang terdiri dari enam lembaga keuangan lokal dan empat lembaga keuangan asing.

Adapun yang bertindak sebagai Coordinating Bank dalam fasilitas sindikasi kredit tersebut adalah Citibank N.A.

Pinjaman tersebut merupakan pinjaman sindikasi Citi Club Deal kedua yang diterima oleh Garuda. Sindikasi pertama senilai US$55 juta diterima perseroan pada 24 Juni 2011 lalu dan telah dilunasi pada 24 Juni 2013.

Selain itu, pada 2013 lalu Garuda juga telah melunasi pinjaman senilai US$75 juta dari Indonesia Exim Bank.

Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan pelunasan dipercepat atas pinjaman Citi Club Deal tersebut merupakan komitmen perseroan untuk memenuhi seluruh kewajiban perseroan kepada kreditur.

“Seiring dengan pertumbuhan kinerja Garuda yang didukung oleh program transformasi dan ekspansi perseroan yang tertuang dalam program Quantum Leap 2011-2015, Garuda selalu tepat waktu dalam memenuhi seluruh komitmennya kepada pihak kreditur,” tutur Emir, Rabu (30/4/2014).

Pinjaman sindikasi Citi Club Deal tersebut telah dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan umum Garuda, termasuk pre-delivery payment (PDP) pengadaan pesawat baru dan pendanaan modal kerja sepanjang 2013.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top