Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Sritex (SRIL) Terbitkan Surat Utang US$200 Juta

Anak usaha PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) menerbitkan surat utang (notes) sebesar US$200 juta atau setara dengan Rp1,98 triliun (dengan kurs 30 Juni 2013, Rp9.929/US$).

Bisnis.com, JAKARTA — Anak usaha PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) menerbitkan surat utang (notes) sebesar US$200 juta atau setara dengan Rp1,98 triliun (dengan kurs 30 Juni 2013, Rp9.929/US$).

Manajemen Sritex menyebutkan anak usaha itu adalah Golden Legacy Pte, Ltd, anak usaha yang didirikan di Singapura.

Surat utang tersebut telah dicatatkan dan diperdagangkan di SGX-ST [bursa Singapura] pada 25 April 2014,” paparnya dalam prospektus yang diterbitkan Senin (28/4/2014).

Dia juga menyebutkan surat utang itu memiliki tingkat bunga 9% per tahun dan akan jatuh tempo pada 2019.

Lebih lanjut manajemen menjelaskan setelah dikurangi biaya dan komisi underwriteng, hasil bersih yang akan diterima dari penerbitan surat utang adalah US$194,8 juta.

Transaksi tersebut telah dijamin oleh jaminan perusahaan (corporate guarantee) dari perseroan dan Sinar Pantja Djaja, yang juga merupakan anak usaha Sritex.

Dari hasil bersih itu, sebanyak US$10,4 juta digunakan untuk membayar penuh pinjaman investasi perseroan dan Sinar Pantja Djaja bersama bunga,” tambannya.

Selain itu, dia juga menyebutkan dana tersebut akan digunakan untuk membayar jumlah terutang berdasarkan fasilitas modal kerja Sritex dan Sinar Pantja Djaja, dan sisanya untuk menjunjang kebutuhan umum perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper