Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emisi Obligasi Bank UOB Indonesia Untuk Ekspansi Kredit

PT Bank UOB Indonesia hari ini menerbitkan emisi obligasi subordinasi I Tahun 2014 dengan nilai Rp1 triliun yang akan digunakan untuk ekspansi kredit.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank UOB Indonesia hari ini menerbitkan emisi obligasi subordinasi I Tahun 2014 dengan nilai Rp1 triliun yang akan digunakan untuk ekspansi kredit.

Presiden Direktur Bank UOB Indonesia Armand B. Arief mengatakan obligasi yang diterbitkan perseroan merupakan langkah penting dalam pengelolaan permodalan perseroan. Hal itu untuk meningkatkan modal campuran UOBI pada Bassel III yang baru.

"Ini juga merupakan proses yang tengah berjalan sebagai komitmen untuk membantu nasabah dalam menangkap peluang pertumbuhan perekonomian di Indonesia," katanya, Selasa (22/4/2014).

Obligasi tersebut diterbitkan dengan jangka 7 tahun. Selain untuk ekspansi kredit, dana hasil emisi obligasi akan digunakan bagi peningkatan aset produktif pengembangan usaha perseroan.

Dia menambahkan, ekspansi kredit yang dimaksud terutama untuk mendukung fungsi intermediasi ke sektor pertanian. Emisi obligasi tersebut diterbitkan tanpa warkat, kecuali sertifikat jumbo obligasi.

Masa penawaran awal akan digelar pada 17 April 2014 hingga 7 Mei 2014, dengan tanggal efektif 19 Mei 2014. Sementara itu, masa penawaran umum akan dilakukan pada 21-22 Mei 2014.

Penjamin pelaksana emisi efek perseroan adalah Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Securitas, PT Trimegah Securities Tbk. PT UOB Kay Hian Securities. Sementara itu perseroan mepercayakan PT Bank Permata sebagai wali amanat.

Berdasarkan hasil pemeringkat atas surat utang jangka panjang Fitch, obligasi subodinasi I perseroan di 2014 mendapatkan peringkat AA (double A).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper