Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelindo III Berencana IPO Setelah Pemilu Presiden

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) berencana melepas saham perdana di lantai bursa (IPO) pada kuartal IV/2014 setelah Pemilu Presiden.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 21 Maret 2014  |  18:49 WIB
Pelindo III Berencana IPO Setelah Pemilu Presiden
Bagikan
Bisnis.com, SEMARANG--PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) berencana melepas saham perdana di lantai bursa (IPO) pada kuartal IV/2014 setelah Pemilu Presiden. 
 
Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan keputusan IPO harus menunggu momentum yang tepat dan mencermati kondisi pasar dengan baik. 
 
"IPO lihat pasarnya dulu. Mungkin setelah pergantian presiden nanti," ujarnya, Jumat (21/3/2014). 
 
Dalam waktu dekat, perseroan akan menerbitkan obligasi berdenominasi dolar senilai lebih dari US$400 juta dengan tenor sekitar 7 tahun. Keputusan penerbitan obligasi tersebut telah mendapat restu dari pemegang saham pada RUPS yang digelar November 2013. 
 
"Investasi beberapa proyek lama kan kita utang. Sebagian hasil penerbitan obligasi akan kita konversikan untuk bayar utang lama," kata Djarwo. 
 
Selain itu, dana segar hasil penerbitan obligasi akan dimanfaatkan untuk sejumlah proyek pembangunan di Pelabuhan Tanjung Emas, Tanjung Perak, dan Tanjung Benoa. 
 
Pada 2014, perseroan mengalokasikan belanja modal sekitar Rp5 triliun. Beberapa proyek yang sedang digarap, yakni pengembangan kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) di Manyar, Gresik, Jawa Timur dengan nilai investasi sekitar Rp4 triliun, pengembangan Terminal Teluk Lamong Rp3,5 triliun, dan pengembangan Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top