Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obligasi Pelindo III US$400 Juta Diprediksi Laris Manis

Rencana penerbitan obligasi oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) senilai US$400 juta diprediksi mendapat respons positif pelaku pasar. Apa dasarnya?

Bisnis.com, JAKARTA--Rencana penerbitan obligasi oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) senilai US$400 juta diprediksi akan direspons positif oleh pelaku pasar.

Ariawan, Analis Obligasi PT Sucorinvest Central Gani, menilai emisi obligasi yang akan diterbitkan oleh Pelindo III diperkirakan memiliki prospek yang bagus.

Emisi obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan yang bergerak di sektor jasa pelabuhan itu akan menjadi pilihan yang sangat menarik bagi investor di tengah banyaknya pilihan surat utang yang diterbitkan oleh perbankan dan multifinance.

"Kalau dilihat dari sisi dolar AS, belum terlalu banyak menerbitkan jadinya prospek cukup bagus. Tetapi perlu dilihat ratingnya," paparnya, Rabu (19/3/2014).

Investor asing, tuturnya, diyakini tertarik dengan emisi obligasi berdenominasi dolar AS yang diterbitkan oleh korporasi Indonesia. Hal itu dapat terjadi apabila rating yang diperoleh emisi obligasi cukup baik dengan nilai kupon yang menarik pula.

Dengan penerbitan emisi obligasi berdenominasi rupiah dan dolar AS, Pelindo III dinilai lebih menarik bagi dua tipe investor yang berbeda. Sebagai badan usaha milik negara (BUMN), Pelindo III juga memiliki peluang yang lebih baik dari sisi penilaian investor.

"Obligasi di sektor itu masih terbatas, seharusnya potensi masuknya investor ke sektor itu cukup terbuka," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper