Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 7 Calon Emiten yang Listing Maret-April 2014

Setelah Januari lalu ada empat emiten baru serta satu emiten relisting, Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan tujuh calon emiten lainnya yang siap melantai pada Maret-April tahun ini.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah Januari lalu ada empat emiten baru serta satu emiten relisting, Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan tujuh calon emiten lainnya yang siap melantai pada Maret-April tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen mengatakan ketujuh calon emiten itu menggunakan buku laporan keuangan September 2013.

 “Tujuh perusahaan itu masih menunggu pernyataan efektif dari OJK [Otoritas Jasa Keuangan], numpuk di Maret,” ujarnya ketika ditemui di Gedung BEI, Jumat (7/2/2014).

Hoesen menjelaskan ketujuh emiten itu belum kena aturan bursa yang baru yaitu jumlah saham yang beredar di publik minimal 50 juta saham dan minimal 7,5% dari jumlah saham dalam modal disetor. Pasalnya, mereka sudah mengajukan IPO sebelum aturan baru terbit.

Dari ketujuh emiten itu nampaknya tidak ada yang bisa mencatatkan diri (listing) pada Februari. Listing-nya diperkirakan Maret atau awal April, sebelum pemilu legislatif 9 April.

Adapun ketujuh calon emiten tersebut  adalah PT Eka Sari Lorena, PT Link Net, PT Graha Layar Prima (Blitzmegaplex), PT Bali Towerindo Sentra, Blue Bird, PT Intermedia Capital (ANTV), dan PT Wika Beton.

“Lorena itu jadinya ganti menggunakan buku September. Kalau Blue Bird sejauh ini masih pakai buku September juga, jadi masih masuk hitungan,” papar Hoesen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper