Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cita Mineral Investindo Hentikan Ekspor Bauksit

PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) telah menghentikan kegiatan ekspor bauksit yang dihasilkan oleh anak usaha perseroan, terhitung sejak 12 Januari 2014 sebagai langkah mematuhi ketentuan pemerintah mengenai larangan ekspor bijih mineral.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) telah menghentikan kegiatan ekspor bauksit yang dihasilkan oleh anak usaha perseroan, terhitung sejak 12 Januari 2014 sebagai langkah mematuhi ketentuan pemerintah mengenai larangan ekspor bijih mineral.

Hal itu diumumkan oleh Citro Utomo, Direktur Utama Cita Mineral Investindo dalam keterbukaan informasi yang diakses, Jumat (24/1/2014).

“Penghentian ini dilakukan sampai dengan adanya ketentuan yang memperbolehkan perseroan melaksanakan kegiatan ekspor kembali,” tulis Citro Utomo seperti dikutip, Jumat (24/1/2014).

Perseroan melalui entitas asosiasinya, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery, sedang dalam tahap pembangunan smelter yang diharapkan dapat beroperasi pada akhir 2015.

Sebagai informasi, perdagangan saham CITA masih dihentikan sementara (suspended) sejak sesi I perdagangan tanggal 21 Januari 2014, baik di pasar reguler maupun pasar tunai.

Suspensi ini sehubungan dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham CITA sebesar Rp550 atau 141,03%, yaitu dari harga penutupan Rp390 pada 17 Oktober 2013 menjadi Rp940 pada 20 Januari 2014. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper