Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Melesat Sesuai Ekspektasi Analis

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat tajam 0,96% ke 4.315,08 pada sesi I siang ini, Kamis (2/1/2014).Direktur Utama Danareksa Sekuritas Marciano Herman mengatakan IHSG yang naik itu sesuai dengan ekspektasi analis, seiring dengan membaiknya bursa global.

Bisnis.com, JAKARTA—Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat tajam 0,96% ke 4.315,08 pada sesi I siang ini, Kamis (2/1/2014).

Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas Marciano Herman mengatakan IHSG yang naik itu sesuai dengan ekspektasi analis, seiring dengan membaiknya bursa global.

Menurutnya, valuasi saham dalam negeri sudah masuk ke pasar dunia (global market) yang bersifat relative valuation.

“Artinya, bila buruknya berada di tempat lain, maka bisa membuat bursa kita baik. Adapun kondisi baik di dunia, maka bisa berimbas baik ke Indonesia. Sementara itu, baik di tempat lain, terus kondisi dunia yang memburuk, maka akan baik di Indonesia karena relative valuation tadi,” ujarnya usai acara pembukaan perdagangan saham 2014 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (2/1/2014).

Dia mengatakan hal itu mencerminkan kondisi perekonomian Indonesia yang akan membaik atau memburuk sepanjang 2014.

Sebelumnya diberitakan, indeks telah bergerak positif sejak awal perdagangan hari ini. Indeks kembali ke atas level 4.300 untuk pertama kalinya sejak 2 Desember 2013.

Siang ini, Badan Pusat Statistik (BPS) juga baru saja mengumumkan tingkat inflasi Desember 2013 sebesar 0,55%. Angka tersebut naik dibandingkan dengan inflasi November 2013 sebesar 0,12% dan Desember 2012 0,54%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper