Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MSCI Emerging Market Cetak Reli

Pasar saham emerging-market melonjak di tengah saham China yang bergerak naik. Adapun perusahaan produsen emas asal Afrika Selatan menggiring pasar saham domestik mencetak reli dalam 3 bulan terakhir.
Bisnis.com/Ilustrasi
Bisnis.com/Ilustrasi

Bisnis.com, NEW YORK—Pasar saham emerging-market  melonjak di tengah saham China yang bergerak naik. Adapun perusahaan produsen emas asal Afrika Selatan menggiring pasar saham domestik mencetak reli dalam 3 bulan terakhir.

MSCI EmergingMarketsIndex membukukan kenaikan tipis 0,4% menjadi 997,56. Angka ini sekaligus meneruskan kenaikan mingguan indeks menjadi 0,9%.

Sementara itu Shanghai Composite Index melonjak 1,4% di tengah tingkat pasar uang yang anjlok tajam sepekan terakhir. Adapun FTSE JSE Africa All Shares Index naik menguat 1,8% di Johannesburg pascasaham Harmony Gold Mining Co. melonjak.

Pasar saham di wilayah emerging market tengah bergerak untuk mencetak kenaikan kuartal kedua tahun ini. Reli di pasar saham ini adalah yang terpanjang sepanjang 2013. Perbaikan ekonomi global memicu sentimen posistif pasar dan mengerek bursa .

Lawrence Creatura dari Federated Investors Inc., New York, seperti dirilis dari Bloomberg  siang ini, Sabtu (28/12/2013) mengatakan keadaan memang tengah membaik. 

“Para investor yang sensitive dengan pergerakan harga akan sangat tertarik dengan harga saham yang lebih rendah di emerging market. Namun bersikap selektif tetaplah penting,” katanya.

iShares MSCI Emerging Markets Index tercatat meningkat 1,6$ menjadi US$41,30. Adapun Chicago Board Options Exchange Emerging Markets ETF Volatility Index turun 1,2% ke level 20,50. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper