Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Humpus Intermodal (HITS) Targetkan Investasi Rp8 Triliun

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) menyusun serangkaian rencana dan menargetkan investasi sekitar Rp8 triliun pada 2014.

Bisnis.com, JAKARTA – Jajaran direksi PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) telah menyusun serangkaian rencana dan menargetkan investasi sekitar Rp8 triliun pada 2014.

Direktur HITS Budi Haryono menuturkan perseroan menargetkan investasi US$650 juta atau sekitar Rp8 triliun. Dari target tersebut, perseroan mematok investasi sepanjang 2014  paling tidak Rp4 triliun.

Realisasi target tersebut sangat bergantung pada pelaksanaan proyek pemerintah dan keberhasilan HITS dalam memenangkan tender. Dana tersebut terbagi ke dalam empat sektor, yaitu LNG, offshore, petrochemical-oil, dan pengangkutan semen.

Pengangkutan semen menjadi hal baru bagi perseroan. Pasalnya, sebelumnya HITS mengangkut bahan tambang yang merupakan 20% dari total pengangkutan perseroan. Beleid pemerintah yang melarang ekspor mineral mentah bakal membuat sektor ini melempem.

“Pelarangan barang tambang mentah otomatis akan mengurangi market. Kami punya 18 set [kapal], yang sekarang kurang produktif mulai kami alihkan ke semen. Sektor ini lebih stabil pertumbuhannya,” kata Budi.

Dia menambahkan perseroan sudah mengikuti beberapa open tender untuk menjadi pengangkut produk sejumlah produsen semen. Namun demikian, HITS masih melayani distribusi bahan tambang di wilayah domestik. Perseroan juga berencana membeli 11 buah kapal untuk mendukung kinerja perseroan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper