Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Sekuritas Ditunjuk Jadi Underwriter IPO Wika Beton

PT Wijaya Karya (Wika) Beton menunjuk konsorsium yang dipimpin oleh PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi efek (underwriter) dalam beauty contest rencana pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO) produsen beton tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Wijaya Karya Beton menunjuk konsorsium yang dipimpin oleh PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi efek (underwriter) dalam beauty contest rencana pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO) produsen beton tersebut.

Direktur Keuangan Wijaya Karya (Wika) Beton, Entus Asnawi mengatakan, Mandiri Sekuritas akan dibantu oleh tiga sekuritas lain yakni  PT.Danareksa Sekuritas, PT.Bahana Securities, PT.Sucorinvest Central Gani Securities.

Konsorsium itu mengalahkan setidaknya dua konsorsium sekuritas lain yang mengajukan diri untuk menjadi underwriter IPO anak usaha PT.Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) itu.

Pertama‎, PT CIMB Securities dan PT BNI Securities. Kedua, PT Kim Eng Securities, PT BCA Sekuritas, PT Indo Premier Securities dan PT Trimegah Sekuritas Tbk.

Setelah penunjukan pemenang itu, konsorsium penjamin emisi itu akan segera mulai bekerja (kick off) pada Januari tahun depan, terutama menghitung valuasi harga saham dan jumlah saham yang akan dilepas ke publik.

Menurut rencana, perseroan akan melepas sekitar 27,5% saham dalam rencana tersebut dengan raupan dana segar sekitar Rp1,4 triliun hingga Rp1,5 triliun.

Wika Beton menargetkan aksi korporasi itu akan menggunakan laporan keuangan September 2013, sehingga diharapkan dapat terealisasi pada Maret 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper