Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panin Sekuritas: IHSG Cenderung Melemah di Level 4.240-4.290

Panin Sekuritas memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (12/12/2013) bergerak volatile dengan kecenderungan melemah terbatas di kisaran 4.240-4.290.
Nurbaiti
Nurbaiti - Bisnis.com 12 Desember 2013  |  07:04 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Panin Sekuritas memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (12/12/2013) bergerak volatile dengan kecenderungan melemah terbatas di kisaran 4.240-4.290.

Menurut tim riset Panin Sekuritas, indeks mulai bergerak melemah setelah dua hari menguat. “Kami melihat melemahnya indeks mengikuti penurunan yang terjadi di Wall Street malam sebelumnya,” ujarnya.

Investor menunggu tercapainya kesepakatan anggaran belanja Amerika dan juga Fed meeting pekan depan. Selain itu, data pembukaan lowongan kerja Oktober yang bagus membuat kemungkinan tapering akan dilakukan lebih cepat dari ekspektasi.

Menurutnya, data pembukaan lowongan pekerjaan (job openings) di Amerika naik ke level tertinggi pada Oktober, juga memberikan signal bahwa perusahaan-perusahaan optimis terhadap bisnisnya walaupun saat itu terjadi shutdown.

Fed saat ini terus mengamati perundingan anggaran yang masih berlangsung dengan tenggang waktu hingga 13 Desember 2013 untuk menghindari pemotongan otomatis seperti yang terjadi pada Oktober lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BI Rate prediksi ihsg tapering ihsg hari ini
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top