Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HP Analytics: Bursa Asia Menguat, IHSG Bergerak di Level 4.138-4.226

Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.138-4.226 pada perdagangan hari ini, Senin (9/12/2013).

Bisnis.com, JAKARTA – Henan Putihrai Analytics memprediksikan indeks harga saham gabungan (IHSG) bergerak di kisaran 4.138-4.226 pada perdagangan hari ini, Senin (9/12/2013).

Bursa Asia (Nikkei +1,86%, Hangseng +0,13%)

Pasar Asia mengalami pelemahan pada penutupan perdagangan pekan lalu, dengan kekhawatiran terhadap kemungkinan The Fed melakukan penarikan pada stimulus moneternya. Terlebih data ekonomi Amerika yang dijadikan sebagai acuan oleh The Fed menunjukan adanya perbaikan yang signifikan.

Pagi ini bursa Jepang dibuka menguat didukung oleh Yen Jepang yang mengalami pelemahan terhadap dolar AS dan Euro.

Bursa AS (DJIA +1,26%, S&P500 +1,12%, Nasdaq +0,73%)

Indeks bursa saham acuan Wall Street mengalami rebound pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, setelah sempat mengalami penurunan selama empat sesi pertama minggu lalu. Penguatan ini dipicu oleh data ketenagakerjaan Amerika yang menunjukan perbaikan selama bulan November.

Unemployment rate menunjukan penurunan dari 7,2% menjadi 7,0% pada November, yang merupakan penurunan terendah dalam lima tahun terakhir. Nonfarm Payroll juga mengalami kenaikan menjadi 203k pada November dari 200k pada bulan sebelumnya.

Europe (Stoxx 600 +0,66%, DAX +0,96%, CAC 40 +0,72%)

Sejalan dengan bursa saham Amerika, indeks bursa saham Eropa juga mengalami kenaikan pada perdagangan Jumat. Kenaikan tersebut dipicu oleh data ekonomi Amerika yang menunjukan adanya perbaikan pada sektor tenaga kerja, dengan Nonfarm Payroll maupun Unemployment Rate dilaporkan lebih baik dari estimasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper