Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa AS: 2013 Tahun Investasi Ekstrem

Pada 2013 ternyata tidak sulit untuk menghasilkan uang, selama Anda sedang berinvestasi di bursa saham AS. Sembilan dari setiap 10 saham dalam S & P 500 sampai akhir tahun ditetapkan di wilayah positif.

Bisnis.com, JAKARTA – Pada 2013 ternyata tidak sulit untuk menghasilkan uang, selama Anda sedang berinvestasi di bursa saham AS. Sembilan dari setiap 10 saham dalam S & P 500 sampai akhir tahun ditetapkan di wilayah positif.

Namun banyak kelas aset lainnya menderita. Hanya dua dari lima dana obligasi AS pecah bahkan untuk investor. Ekuitas yang muncul di pasar masih belum pulih dari sukses di musim panas, dan hampir semua hal yang berhubungan dengan emas kehilangan uang.

Sebagai pendekatan tahun baru, Bloomberg menghitung pemenang dan pecundang terbesar sejauh ini, dari saham dan reksa dana kemitraan terbatas dan IPO.

(Data dikumpulkan Bloomberg dari 31 Desember 2012- Desember 2013.)

 Saham Terbaik di AS

Fannie Mae (+1,010%)

Pembayar pajak Amerika menang besar saat saham Fannie Mae (FNMA) meningkat sepuluh kali lipat pada 2013. Pada 2008, pemodal hipotek, yang bersama dengan Freddie Mac membeli dua-pertiga dari semua pinjaman rumah baru, kehilangan 98% dari nilai ekuitas dan diselamatkan oleh Pemerintah AS.

AS masih memiliki hampir 80% dari perusahaan, dan Kongres, Gedung Putih dan investor aktivis seperti Bill Ackman penuh dengan ide-ide bersaing untuk masa depan. Ini adalah "Situasi yang dinamis, di mana kesempatan untuk meraup keuntungan, akan  membuat uang Anda berlipat," kata Ackman, dari Pershing Square yang memiliki 2% dari Fannie.

 Saham Terburuk di AS

Newmont Mining

Pada 2013, saham tambang emas bukanlah cara membuat uang. Newmont Mining (NEM), produsen emas terbesar kedua di dunia, mencoba untuk meningkatkan margin keuntungan dengan menghilangkan 30%  dari staf perusahaan kantor. Itu tidak cukup untuk menebus penurunan 31% dalam harga emas sejak Oktober 2012.

Stock Internasional Terbaik

Chongqing Changan Automobile Co (280,5%)

Penjualan mobil bergelombang di China, dan pembuat mobil membangun pabrik untuk memenuhi permintaan. Mitra utama Ford Motor Co 's di China, Chongqing Changan Automobile Co (000625). Bersama-sama, mereka mengoperasikan dua pabrik di kota barat daya Chongqing dan sedang membangun dua lagi. Penjualan Changan pada kuartal terakhir naik 33% dari tahun sebelumnya, dan laba disesuaikan per saham meningkat 400%.

Stock  Internasional Terburuk

MMX Mineracao e Metalicos SA

(-85,4%)

Eike Batista, mantan orang terkaya di Brasil, melihat kekayaannya hancur pada 2013. OGX, perusahaan minyak, mengajukan perlindungan kebangkrutan pada 30 Oktober. Bagian lain dari kerajaannya merasakan efek samping. Perusahaan pertambangan yang didirikannya, MMX Mineracao & Metalicos SA (MMXM3), telah menjual aset untuk membayar utang. Penjualan MMX naik 38% pada kuartal terakhir, namun kerugian di penambang bijih besi memburuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper