Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Budi Starch (BUDI) Alokasikan Belanja Modal Rp205 Miliar

PT Budi Starch & Sweetener Tbk. (BUDI) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp205 miliar untuk pengembangan usaha tahun depan
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 09 Desember 2013  |  20:07 WIB
Budi Starch (BUDI) Alokasikan Belanja Modal Rp205 Miliar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Budi Starch & Sweetener Tbk. (BUDI) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp205 miliar untuk pengembangan usaha pada tahun depan.

Deputi Presiden Direktur Budi Starch & Sweetener Sudarmo Tasmin menuturkan ekspansi yang dilakukan perseroan adalah pabrik glukose, sorbitol, dan maltodextrine di Lampung berkapasitas 72.000 ton dengan investasi US$15 juta atau setara dengan Rp180 miliar serta fruktose di Krian, Jawa Timur, berkapasitas 72.000 ton dengan investasi Rp90 miliar.

Sebelumnya, perusahaan telah melakukan ekspansi fruktose melalu anak perusahaan PT Associated British Budi sebesar 21.600 ton dengan investasi Rp20 miliar dan ekspansi pabrik tapioka di Makassar sebesar 30.000 ton dengan investasi Rp24 miliar.

"Sebagian besar berasal dari kas internal, sedangkan lainnya kami sedang mencari pinjaman dari perbankan," tuturnya di sela-sela paparan publik, Senin (9/12/2013).

Perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan 8,6% dari Rp2,3 triliun di tahun lalu menjadi menjadi Rp2,5 triliun di tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

budi pt budi starch & sweetener tbk.
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top