Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sido Muncul Gencar Gelar Masa Penawaran Awal Jelang IPO

PT Sido Muncul gencar melakukan masa penawaran awal (book building) setelah sebelumnya di Jakarta, kini menyusul di Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan kota besar lainnya, guna mempersiapkan untuk penawaran umum saham perdana pada yang dijadwalkan 18-29 November 2013.

Bisnis.com, SEMARANG--PT Sido Muncul gencar melakukan masa penawaran awal (book building) setelah sebelumnya di Jakarta, kini menyusul di Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan kota besar lainnya, guna mempersiapkan untuk penawaran umum saham perdana pada yang dijadwalkan 18-29 November 2013.

Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan saham yang dilepas 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan total rencana penjualan 1,5 miliar lembar.

Harga ditetapkan Rp 660 per lembar pada 29 November 2013 sedangkan masa penawaran dijadwalkan pada 9-12 Desember 2013.

Menurutnya, dari sebanyak 1,5 miliar lembar saham 10% atau 150.000 lembar dialokasikan sebagai prioritas penjualan kepada seluruh karyawan perusahaan jamu dan farmasi itu, selebihnya dilepas untuk masyarakat umum.
    
"Kami mengharapkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan dapat diperoleh perseroan pada 5 Desember 2013," ujarnya pada saat Public Expose di di Semarang, Minggu (24/11/2013).

PT Kresna Graha Sekurindo Tbk dan Mandiri Sekuritas yang ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi efek untuk membantu proses (initial public offering/IPO).  

Direktur PT Hresna Graha Sekurindo Michael Steven mengatakan diharapkan dari hasil pembagian raupan dana bisa mencapai sebesar Rp1 triliun—Rp1,5 triliun dengan jumlah saham yang akan dilepas ke publik sebanyak itu.

Menurutnya, Sido Muncul akan menggunakan dahna untuk untuk mendukung untuk kegiatan operasi dan ekspansi persero dengan alokasi 56% dana IPO untuk modal kerja, 42% untuk investasi penambahan kapasitas produksi.

Sisanya 2% akan digunakan untuk pengembangan sistem teknologi informasi dan komputerisasi perseroan. (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rachmat Sujianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper