Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Serpong Damai Raup Marketing Sales Rp6,5 Triliun

Pengembang andalan Sinarmas Land, PT Bumi Serpong Damai Tbk. meraup marketing sales Rp6,5 triliun pada kuartal III, sebagian besar berasal dari penjualan kavling tanah.

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang andalan Sinarmas Land, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), berhasil meraup marketing sales Rp6,5 triliun pada kuartal III tahun ini, yang sebagian besar dikontribusi dari penjualan kavling tanah.

“Kami membukukan marketing sales Rp6,5 triliun atau 93% dari target sepanjang tahun ini sebesar Rp7 triliun,” ujar Direktur dan Sekretaris Perusahaan Bumi Serpong Hermawan Wijaya, Senin (21/10/2013).

Pencapaian marketing sales tersebut diketahui naik 110% dari dari 9 bulan pertama 2012 sebesar Rp3,1 triliun. Jumlah tersebut meningkat dari perolehan 2012 yang hanya naik 25% dari posisi kuartal III/2011 senilai Rp2,5 triliun.

“Perolehan marketing sales itu juga tidak lepas dari strategi kami untuk menjalin kemitraan dengan beberapa perusahaan seperti Hongkong Land, AEON Mall, dan Dyandra,” jelasnya

Menurutnya, proyek BSD City masih menjadi kontributor terbesar marketing sales. Hal itu setelah perseroan meluncurkan beberapa produk residensial kelas premium antara lain INIKA Island, Mayfield dan Sheffield, Ignenia, serta Illustria 1 dan 2.

Dari sisi segmen, penjualan kavling tanah pada kuartal III/2013 menjadi kontributor terbesar marketing sales yaitu 48% atau Rp3,12 triliun, diikuti segmen residensial Rp2,48 triliun atau 38% dari total marketing sales.

Penjualan kavling tanah itu melonjak pada kontribusi tahun ini. Pada kuartal III/2012 segmen residensial mencetak kontribusi 60% atau Rp1,86 triliun, sementara penjualan kavling tanah hanya 29% atau Rp895 miliar.

Selain penjualan kavling tanah tersebut, diketahui segmen industrial dan rumah toko juga tumbuh signifikan 102% menjadi Rp663,9 miliar pada kuartal III/2013 dibandingkan dengan Rp328,58 pada periode yang sama 2012.

Segmen strata title juga turut menyumbang lonjakan marketing sales dengan membukukan penjualan Rp220,6 miliar pada kuartal III/2013 setelah pada periode yang sama 2012 belum memberikan kontribusi.

Analis sekaligus Managing Partner PT Investa Saran Mandiri Kiswoyo Adi Joe beranggapan strategi Bumi Serpong dalam bekerja sama dengan perusahaan lain memang terbukti menggenjot kinerja.

“Saya kira kerja sama Bumi Serpong dengan AEON Mall selaku perusahaan ritel asal Jepang memiliki kontribusi yang besar pada saat ini,” jelas Kiswoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper