Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lenovo Untung: Bagi Bonus US$3 Juta, Betapa Dermawan Yang Yuanqing!

Bisnis.com, JAKARTA - Lenovo Group Ltd., produsen personal computer terbesar dunia, mengungkapkan bahwa  Chief Executive Officer Yang Yuanqin, akan membagikan bonus dirinya senilai US$3 juta kepada pekerja untuk kali kedua berturut tahun ini, karena

Bisnis.com, JAKARTA - Lenovo Group Ltd., produsen personal computer terbesar dunia, mengungkapkan bahwa  Chief Executive Officer Yang Yuanqin, akan membagikan bonus dirinya senilai US$3 juta kepada pekerja untuk kali kedua berturut tahun ini, karena perusahaan memenuhi target penjualan.

"Sekitar 10.000 pekerja akan mendapatkan ganjaran sebagai pengakuan kontribusi mereka," ujar Gina Qiao, senior vice president of human resources, dalam sebuah memo untuk pekerja.

Memo itu dikonfirmasi oleh juru bicara perusahaan Jeffrey Shafer yang menjelaskan total pembayaran bonus mencapai US$3,25 juta. 

Lenovo mencatatkan pendapatan US$34 miliar dan pengapalan PC tembus 52,4 juta unit dalam 12 bulan berakhir 31 Maret 2013. Perusahaan mendapatkan untung di pasar modal dan melakukan ekspansi ke ponsel pintar dan tablet.

CEO Yang (48 tahun), menyerahkan bonus pribadinya sebesar US$3 juta dari bonus pada tahun sebelumnya, setelah melampaui penjualan Hewlett-Packard pada Juni. 

“Ini sangat langka, khususnya bagi seorang chairman dari perusahaan China membagikan bonus pribadinya buat pekerja," kata Kirk Yang, managing director at Barclays Plc di Hong Kong. 

Lenovo, yang berkantor pusat di Beijing dan Morrisville, North Carolina, memperoleh kenaikan saham 0,7% ke  HK$7,55 di bursa  Hong Kong. Saham Lenovo meroket 7,6% tahun ini pada saat harga indeks Hang Seng turun 2,1%. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper