Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tender Pabrik Baturaja II Rp2,5 Triliun Mulai Digelar

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen semen pelat merah PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) sedang melakukan tender proyek pembangunan pabrik Baturaja II yang direncanakan menelan investasi Rp2,5 triliun.Direktur Utama Semen Baturaja Pamudji Rahardjo menuturkan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen semen pelat merah PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) sedang melakukan tender proyek pembangunan pabrik Baturaja II yang direncanakan menelan investasi Rp2,5 triliun.

Direktur Utama Semen Baturaja Pamudji Rahardjo menuturkan penandatanganan kontrak tender pabrik berkapasitas 1,85 juta ton per tahun itu diharapkan dapat
segera dilakukan pada akhir November 2013 mendatang.

“Hingga saat ini proyek itu telah memasuki proses tender. Ada beberapa perusahaan yang ikut tender,” katanya kepada Bisnis.

 

Menurutnya, pabrik Baturaja II itu diperkirakan mulai beroperasi pada akhir 2016.

 

Sementara itu, investasi pembangunan yang mencapai Rp2,5 triliun itu berasal dari sejumlah sumber, yakni kas internal Rp1 triliun, Rp1 triliun dari initial public offering (IPO), dan Rp500 miliar berupa pinjaman bank.

Dengan pembangunan dua pabrik tersebut, kapasitas produksi semen Baturaja akan meningkat dari saat ini sebesar 1,25 juta ton per tahun menjadi 3,85 juta ton per tahun pada 2016.

“Kalau permintaan naik terus, kami akan bangun lagi pabrik ketiga, Baturaja III. Kapasitasnya kurang lebih sama dengan Baturaja II, tetapi diusahakan di atas 1,85 juta ton per tahun,” katanya.


BACA SELENGKAPNYA: http://epaper.bisnis.com/index.php/ePreview?OldID=13#

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper