Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Pidato Bernanke, S&P 500 Menguat 0,5% ke 1.689,40

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham Amerika Serikat mengalami penguatan, yang salah satunya ditopang oleh kenaikan laba Morgan Stanley dan UnitedHealth Group In yang melampaui perkiraan serta melemahnya klaim pengangguran di tengah pernyataan Ketua Federal

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham Amerika Serikat mengalami penguatan, yang salah satunya ditopang oleh kenaikan laba Morgan Stanley dan UnitedHealth Group In yang melampaui perkiraan serta melemahnya klaim pengangguran di tengah pernyataan Ketua Federal Reserve Ben S.Bernanke.

Saham Morgan Stanley menguat 4,4%, UnitedHealth melonjak 6,5%.

Indeks Standard & Poor 500 (SPX) menguat 0,5% menjadi 1.689,40 pada pukul 4 pm di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 78,56 poin (0,5%) menjadi 15.549,08.

"Konsep yang disampaikan Bernanke menjadi acuan pasar dan itu hal yang baik," kata Rick Fier, direktur perdagangan saham Conifer Securities LLC di New York yang mengelola dana US$8 miliar.

Stimulus moneter dari Fed dan membaiknya pendapatan perusahaan dari perkiraan telah memicu lonjakan saham di seluruh dunia, dimana indeks acuan AS melonjak 150% dari Maret 2009 yang melemah.

S&P 500 kemarin menguat setelah Bernanke mengatakan langkah pemulihan ekonomi akan menentukan kapan Fed mengurangi pembelian aset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper