Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Mesir Dikudeta, Harga Minyak Melambung

BISNIS.COM, JAKARTA-Harga minyak mentah West Texas Intermediate diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam 14 bulan sebagai respons atas kudeta  militer terhadap Presiden Mesir Mohamed Mursi, menimbulkan kekhawatiran terganggunya pasokan minyak

BISNIS.COM, JAKARTA-Harga minyak mentah West Texas Intermediate diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam 14 bulan sebagai respons atas kudeta  militer terhadap Presiden Mesir Mohamed Mursi, menimbulkan kekhawatiran terganggunya pasokan minyak dari kawasan Timur Tengah.

Nilai kontrak sedikit berubah di New York setelah menguat untuk hari ketiga kemarin. Menurut Energy Information Administration, persediaan minyak mentah AS turun sebesar 10,3 juta barel pekan lalu.

Sementara pihak militer Mesir memaksa Presiden Mohamed Mursi turun dari kekuasaan setahun setelah terpilih, meningkatkan spekulasi bahwa kekacauan politik dapat mengganggu pengiriman minyak lewat Terusan Suez yang melalui negara tersebut.

Harga WTI untuk pengiriman Agustus berada di US$101,30 per barel, naik 6 sen, dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 14.00 waktu Singapura.

Volume kontrak yang diperdagangkan 48% di bawah rata-rata 100 hari. Kontrak itu naik US$1,64 atau 1,7% ke US$101,24 pada Rabu lalu, penutupan tertinggi sejak 3 Mei 2012. (Bloomberg/46)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Giras Pasopati
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper