Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDAH KIAT: Presiden Direktur Mundur Ketika Kinerja Mengkilap

BISNIS.COM, JAKARTA-Saudara kandung Tjiwi Kimia, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) baru saja mengesahkan pengunduran diri Yudi Setiawan Lin Dari jabatannya sebagai Presiden direktur.
Giras Pasopati
Giras Pasopati - Bisnis.com 19 Juni 2013  |  19:15 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Saudara kandung Tjiwi Kimia, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) baru saja mengesahkan pengunduran diri Yudi Setiawan Lin Dari jabatannya sebagai Presiden direktur.

Suhendra Wiriadinata, Direktur Indah Kiat mengatakan mundurnya Yudi Setiawan dari kursi Presiden Direktur berjalan normal, tanpa adanya hal-hal negatif. Menurutnya ini murni keinginan Yudi Setiawan demi perusahaan.

“Pak Yudi mengundurkan diri karena beliau merasa usianya sudah semakin bertambah, dan beliau berharap adanya regenerasi. Perusahaan saat ini butuh perbaikan dan penyegaran dalam kepemimpinan,” ujar Suhendra pada Rabu (19/6/2013).

Adapun selain Yudi Setiawan Lin yang mundur dari jabatannya, juga terdapat pengunduran diri dari Mas Achmad Daniri selaku Komisaris Independen perusahaan, dan Hasanudin The dari jabatannya sebagai direktur.

Untuk menggantikan posisi tersebut, Lan Cheng Ting ditunjuk untuk menduduki kursi Presiden Direktur, sementara itu Deddy Saleh menempati jabatan Komisaris Independen yang baru dari perusahaan komoditas kertas tersebut.

Sementara itu, pada sepanjang 2012 lalu, perusahaan tersebut mencetak penurunan penjualan bersih sebesar 1,6% menjadi US$2,51 miliar. Namun laba bersih Indah Kiat naik mencapai 281,5% menjadi US$49,6 juta dari US$16 juta pada tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, sepanjang kuartal I tahun ini, Indah Kiat mencetak performa yang apik setelah laba bersih mereka naik mencapai 802,9% menjadi US$47,4 juta dari US$5,25 juta pada periode di tahun sebelumnya. Hal itu juga dikontribusi dari penjualan bersih yang naik 8,6% menjadi US$670 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indah kiat asia pulp and paper yudi setiawan lin
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top