Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

EKSPANSI EMITEN : Ricky Putra Incar Vietnam dan Malaysia

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Ricky Putra Globalindo, perusahaan garmen dan ritel produk pakaian dalam pria, berencana melakukan ekpansi bisnis dengan melakukan penetrasi pasar underwear menyasar Vietnam dan Malaysia.Langkah tersebut dimaksudkan untuk lebih
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 15 Juni 2013  |  10:19 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Ricky Putra Globalindo, perusahaan garmen dan ritel produk pakaian dalam pria, berencana melakukan ekpansi bisnis dengan melakukan penetrasi pasar underwear menyasar Vietnam dan Malaysia.

Langkah tersebut dimaksudkan untuk lebih mendongkrak penjualan produk underwear yang sepanjang tahun lalu memberikan kontribusi 40% dari total penjualan kondolidasian perseroan sebesar Rp750 miliar.

Hingga saat ini, Ricky Putra memegang merek underwear GT Man, GT Man Sport, GT Kid, Ricssony, Bum Equipment, dan Elle HommeO.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Sabtu (15/6/2013), selain menyasar Vietnam dan Malaysia, emiten berkode saham RICY itu juga akan mengembangkan produk underwear merek internasional.

Adapun, sepanjang 2012 kinerja penjualan konsolidasian perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 22% dari perolehan penjualan tahun sebelumnya Rp616 miliar.

Selain ditopang penjualan produk underwear, ekspor produk garmen tahun lalu juga memberikan kontribusi sebesar Rp162 miliar yang naik signifikan 80% dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya.

Seiring dengan pertumbuhan penjualan konsolidasian, perseroan membukukan laba bersih tahun fiskal 2012 mencapai Rp17 miliar, naik 42% secara tahunan.

Sementara pada kuartal I/2013, perseroan telah mencatatkan penjualan sebesar Rp256 miliar, tumbuh 55% secara kuartalan dengan perolehan laba bersih mencapai Rp5 miliar.

Adapun, posisi modal kerja perseroan per 31 Mei 2013 sebesar Rp329 miliar, dengan jumlah aktiva sebesar Rp869 miliar dan liabilitas sebesar Rp497 miliar. (ltc)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt ricky putra globalindo
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top