Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI EMITEN : Ricky Putra Incar Vietnam dan Malaysia

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Ricky Putra Globalindo, perusahaan garmen dan ritel produk pakaian dalam pria, berencana melakukan ekpansi bisnis dengan melakukan penetrasi pasar underwear menyasar Vietnam dan Malaysia.Langkah tersebut dimaksudkan untuk lebih

BISNIS.COM, JAKARTA-- PT Ricky Putra Globalindo, perusahaan garmen dan ritel produk pakaian dalam pria, berencana melakukan ekpansi bisnis dengan melakukan penetrasi pasar underwear menyasar Vietnam dan Malaysia.

Langkah tersebut dimaksudkan untuk lebih mendongkrak penjualan produk underwear yang sepanjang tahun lalu memberikan kontribusi 40% dari total penjualan kondolidasian perseroan sebesar Rp750 miliar.

Hingga saat ini, Ricky Putra memegang merek underwear GT Man, GT Man Sport, GT Kid, Ricssony, Bum Equipment, dan Elle HommeO.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Sabtu (15/6/2013), selain menyasar Vietnam dan Malaysia, emiten berkode saham RICY itu juga akan mengembangkan produk underwear merek internasional.

Adapun, sepanjang 2012 kinerja penjualan konsolidasian perseroan mengalami pertumbuhan sebesar 22% dari perolehan penjualan tahun sebelumnya Rp616 miliar.

Selain ditopang penjualan produk underwear, ekspor produk garmen tahun lalu juga memberikan kontribusi sebesar Rp162 miliar yang naik signifikan 80% dibandingkan dengan kinerja tahun sebelumnya.

Seiring dengan pertumbuhan penjualan konsolidasian, perseroan membukukan laba bersih tahun fiskal 2012 mencapai Rp17 miliar, naik 42% secara tahunan.

Sementara pada kuartal I/2013, perseroan telah mencatatkan penjualan sebesar Rp256 miliar, tumbuh 55% secara kuartalan dengan perolehan laba bersih mencapai Rp5 miliar.

Adapun, posisi modal kerja perseroan per 31 Mei 2013 sebesar Rp329 miliar, dengan jumlah aktiva sebesar Rp869 miliar dan liabilitas sebesar Rp497 miliar. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper