Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI Akan Guyur Bursa Hingga Rp74,6 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa saham berpotensi kebanjiran dana segar hingga Rp74,6 triliun melalui aksi korporasi yang dilakukan 71 perusahaan pada 2013. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sebanyak 42 perusahaan sedang mengajukan izin pernyataan
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 12 Juni 2013  |  19:40 WIB
AKSI KORPORASI  Akan Guyur Bursa Hingga Rp74,6 Triliun
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Bursa saham berpotensi kebanjiran dana segar hingga Rp74,6 triliun melalui aksi korporasi yang dilakukan 71 perusahaan pada 2013.
 
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sebanyak 42 perusahaan sedang mengajukan izin pernyataan penawaran saham perdana, penawaran saham terbatas, dan penerbitan obligasi dengan total nilai sekitar Rp30,54 triliun per 11 Juni 2013.
 
Sementara itu, terdapat 29 perusahaan yang sudah mendapat izin efektif melakukan ketiga aksi korporasi dengan nilai Rp44,06 triliun.
 
Nurhaida, Anggota Dewan Komisioner Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, menyampaikan pihaknya telah menerima pengajuan pendaftaran 15 perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan target dana sekitar Rp2,78 triliun.
 
Selain itu, delapan emiten berencana menerbitkan saham baru (right issue) dengan proyeksi dana Rp6,07 triliun, dan 19 emiten berencana menerbitkan obligasi dengan target perolehan dana Rp21,69 triliun.
 
“Total pipeline yang masuk ke OJK nilai dananya bisa meramaikan pasar modal sekitar Rp30,54 triliun,” ujarnya, Rabu(12/6).
 
Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK Noor Rachman menambahkan perusahaan yang sudah mendapat pernyataan efektif IPO yakni enam emiten dengan perolehan dana Rp4,06 triliun.
 
Sisanya, delapan perusahaan telah mendapat izin right issue senilai Rp14,82 triliun dan 18 perusahaan menerbitkan obligasi Rp25,18 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi bursa saham
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top