Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARPENI Incar Pendapatan Rp1,4 Triliun

BISNIS.COM, JAKARTA – Setelah mencatatkan kinerja buruk pada tahun lalu, perusahaan pelayaran PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk memproyeksikan dapat meraup pendapatan Rp1,4 triliun atau  naik 16,7%dibadingkan dengan pencapaian pada 2012 yakni
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 31 Mei 2013  |  20:28 WIB
ARPENI Incar Pendapatan Rp1,4 Triliun
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – Setelah mencatatkan kinerja buruk pada tahun lalu, perusahaan pelayaran PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk memproyeksikan dapat meraup pendapatan Rp1,4 triliun atau  naik 16,7%dibadingkan dengan pencapaian pada 2012 yakni senilai Rp1,1 triliun.

Alexander Runtuwene, Direktur Keuangan Arpeni Pratama Ocean Line, mengungkapkan kondisi iklim kurang baik pada tahun lalu mengakibatkan kinerja perseroan terganggu.

"Target setahun ini, EBITDA perseroan positif dibandingkan tahun sebelumnya," katanya hari ini, Jumat (31/5/2013).

Dia mengungkapkan situasi pasar yang belum membaik sejak krisis ekonomi Eropa memicu penurunan pendapatan perseroan sebesar 9,51% dari Rp1,3 triliun pada 2011 menjadi Rp1,17 triliun pada tahun lalu.

Penurunan tersebut juga disebabkan belum membaiknya Baltic Dry Index pada 2012 sehingga mempengaruhi nilai tarif angkut kapal secara signifikan, baik itu untuk kapal Capesize maupun Panamax.

Perseroan juga mencatatkan rugi pada tahun lalu mencapai Rp720,1 miliar, turun 65,14% dibandingkan pencapaian pada 2011 yakni senilai Rp2,06 triliun.

"Tahun ini kami tidak berniat membeli kapal baru tetapi  akan memperbaiki kinerja dengan meningkatkan utilisasi penggunaan kapal dengan menganggarkan belanja modal senilai US$2 juta untuk perbaikan sistem komputerisasi," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pelayaran arpeni
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top