Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Dish Naikkan Tawaran pada Clearwire US$4,4 per Saham

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan penyedia TV satelit milik miliuner Charlie Ergen, Dish Network Corp., menaikkan tawarannya hingga US$4,40 per unit saham untuk membeli Clearwire Corp. Tawaran dalam bentuk dana tunai tersebut tercatat 29% di atas

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan penyedia TV satelit milik miliuner Charlie Ergen, Dish Network Corp., menaikkan tawarannya hingga US$4,40 per unit saham untuk membeli Clearwire Corp. Tawaran dalam bentuk dana tunai tersebut tercatat 29% di atas tawaran yang diajukan Sprint Nextel Corp.

Dish terus memburu saham Clearwire meski perusahaan itu akan menerima kesepakatan apapun asal di atas 25% dari harga saham itu, menurut pernyataan perusahaan itu hari ini.

Perusahaan satelit itu sebelumnya menawar US$3,30 per unit saham yang akan dilepas Clearwire. Aksi Dish membuat Sprint menaikkan penawarannya menjadi $3,40 pekan lalu.

Langkah Dish juga membuat panik Sprint karena penguasaannya terhadap Clearwire hanya sedikit di atas 50% sehingga terus berupaya membeli sisa saham sejak Desember tahun lalu.

Namun setelah Sprint menaikkan tawaran, pemegang saham Clearwire, Crest Financial Ltd. dan sekelompok investor dipimpin Mount Kellett Capital Management LP menolak kesepkatan baru tersebut. Mereka mengatakan transaksi itu undervalued dan merendahkan nilai perushaan nirekabelnya.

“Ini jelas merupakan penawaran yang lebih baik,” ujar investor individu Clearwire, David Weber, merujuk pada tawaran yang diajukan Dish sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (30/5/2013).

Namun, ujarnya, saya kaget jika Sprint tidak menawar di atas tawaran tersebut. Tampaknya perang penawaran sudah berakhir

Harga saham Clearwire turun hingga 22% menjadi US$4,23 dalam perdagangan terakhir setelah sesi penawaran ditutup. Saham tersebut ditutup pada US$3,48 dalam perdagangan reguler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper