Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMEN BATURAJA: PP Terbit, IPO Tunggu Lampu Hijau OJK

BISNIS.COM, JAKARTA—Produsen semen pelat merah PT Semen Baturaja (Persero) telah menerima dokumen Peraturan Pemerintah (PP) yang telah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2 pekan lalu.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 27 Mei 2013  |  12:09 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Produsen semen pelat merah PT Semen Baturaja (Persero) telah menerima dokumen Peraturan Pemerintah (PP) yang telah ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2 pekan lalu.

Direktur Utama Semen Baturaja Pamudji Raharjo mengemukakan dokumen itu memuat rencana penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) yang dijadwalkan bulan depan.

Menurutnya, proses rencana penerbitan saham perdana perseroan sudah mendekati tahapan paparan publik karena masih menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“PP-nya telah ditandatangani presiden. Kami telah menerima dokumennya Jumat [24/5/2013] pekan lalu. PP itu langsung kami sampaikan ke OJK,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (27/5/2013).

Setelah menerima lampu hijau dari OJK, perseroan akan mengadakan paparan publik yang dijadwalkan berlangsung pekan ini.

Setelah itu, produsen semen yang berpusat di Palembang, Sumatra Selatan itu akan segera melakukan roadshow ke dua negara, yakni Singapura dan Hong Kong.

Rencananya, roadshow akan digelar akhir bulan ini atau awal bulan depan, untuk menawarkan saham yang akan dilepas kepada investor domestik dan global.

Menurutnya, proses persiapan listing sesuai dengan target yang diharapkan sejak diberikan izin IPO oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Februari 2013. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen bumn ipo semen baturaja
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top