Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Indeks Stoxx Naik 9,8% ke Level 308,05

BISNIS.COM, LONDON--Saham-saham di Eropa, melanjutkan level tertingginya sejak Juni 2008, setelah Bank of England menaikkan perkiraan pertumbuhan untuk ekonomi Eropa terbesar ketiga.Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,8% ke 308,06 pada penutupan perdagangan

BISNIS.COM, LONDON--Saham-saham di Eropa, melanjutkan level tertingginya sejak Juni 2008, setelah Bank of England menaikkan perkiraan pertumbuhan untuk ekonomi Eropa terbesar ketiga.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,8% ke 308,06 pada penutupan perdagangan di London. Acuan saham reli 10% pada 2013, permulaan yang baik sejak 1998, seiring bank sentral seluruh dunia menjaga stimulus mereka.

“Quantitative easing secara global menggiring market. Secara umum, valuasi masih berada pada batas wajar dan hasil kinerja perusahaan juga bagus,” ungkap Andrea Williams, Head of European Equities Royal London Asset Management, seperti dikutip Bloomberg.

Indeks naik setelah Gubernur Bank of England mengatakan pemulihan ekonomi di Inggris sekarang “di depan mata”. Dalam laporan inflasi kuartalan, diperkirakan pertumbuhan akan dipercepay menjadi 0,5% pada kuartal II dari 0,3% pada kuartal I tahun ini.

EasyJet Plc memimpin indeks sektor travel menguat setelah maskapai low cost carrier mengatakan akan memberikan perbaikan imbal hasil dan keuntungan untuk setahun penuh.

TUI AG naik 4% setelah mengumumkan rencananya untuk membidik laba bersih 2015 sebesar 1 miliar euro atau US$1,3 miliar. Commerzbank AG melonjak 12%. (Bloomberg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper