Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Menghijau, Indeks Stoxx 600 Naik 0,7%

BISNIS.COM, LONDON--Saham Eropa naik untuk hari keempat dimotori PSA Peugeot Citroen hingga Volkswagen AG yang mencatat kenaikan serta spekulasi memuncak bahwa bank sentral di kawasan ini akan memangkas suku. Kondisi ini mengimbang turunnya data kepercayaan

BISNIS.COM, LONDON--Saham Eropa naik untuk hari keempat dimotori PSA Peugeot Citroen hingga Volkswagen AG yang mencatat kenaikan serta spekulasi memuncak bahwa bank sentral di kawasan ini akan memangkas suku. Kondisi ini mengimbang turunnya data kepercayaan bisnis Jerman.

Peugeot melonjak 10% setelah produsen mobil terbesar kedua di Eropa itu melaporkan pendapatan kuartal pertama yang melampaui perkiraan. Volkswagen naik 2,6% setelah mempertahankan target penghasilan 2013.

Rio Tinto Group dan BHP Billiton Ltd juga menguta sejalan dengan sejawat mereka di Eropa dipicu harga logam rebound di London.

Eropa Stoxx 600 (SXXP) naik 0,7% menjadi 294,63 pada penutupan perdagangan. Indeks reli 3,8%selama 4 hari terakhir setelah kinerja ARM Holdings Plc hingga Cie Financiere Richemont SA melampaui perkiraan.

Selain itu dipengaruhi kontraksi di bidang manufaktur dan output jasa yang memicu spekulasi Bank Sentral Eropa (ECB) yang akan memangkas suku bunga minggu depan.

"Pasar Eropa sedang didukung oleh ekspektasi stimulus ECB yang telah membantu mengatasi anjloknya indeks kepercayaan Ifo Jerman," kata Ioan Smith, seorang analis Knight Capital Europe Ltd di London.

Para ekonom dari Nomura International Plc sampai UBS AG, dan Royal Bank of Scotland Group Plc kini mengharapkan bank sentral menurunkan suku bunga acuan ke rekor rendah seteleah kemerosotan ekonomi wilayah euro.

Sedikitnya 21 dari 36 ekonom yang disurvei Bloomberg, mengharapkan ECB untuk menurunkan suku bunga menjadi 0,5%. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper