Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA--- Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor PT Indomobil Finance berencana menerbitkan obligasi dengan nilai sekitar Rp500 miliar pada kuartal II tahun ini.
 
Gunawan, Chief Executive Officer (CEO) PT Indomobil Finance, mengatakan target nilai obligasi pada Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I tahun lalu Rp4 triliun. Sekitar Rp1,3 triliun telah diterbitkan pada Mei 2012 atau tersisa Rp2,7 triliun sampai 2014.
 
“Target penerbitan [pada kuartal II/2013] Rp500 miliar,” katanya kepada Bisnis, akhir pekan ini. Kisaran tingkat kupon yang ditawarkan untuk tenor 1 tahun sebesar 6,5%-7,25%, 2 tahun sebesar 7%-7,75%, 3 tahun sebesar 7,75%-8,5% dan 4 tahun sebesar 8%-8,9%.
 
Lembaga yang rencananya bertindak sebagai penjamin emisi a.l OSK Nusadana Sekuritas, Indopremier Sekuritas, Kresna Sekuritas, NISP Sekuritas dan CIMB Sekuritas.
 
Pekan depan perseroan akan menentukan struktur dan tingkat bunga final. Berdasarkan sejarahnya, perusahaan pernah emisi obligasi pada April 2009 senilai Rp500 miliar dan Juni 2011 sebesar Rp1 triliun.
 
Gunawan berujar pendanaan dari obligasi ini porsinya sekitar 45% hingga 48% dalam penyaluran pembiayaan, diikuti modal sendiri sekitar 23% sebesar Rp1,1 trilun dan sisanya pinjaman bank secara bilateral serta sindikasi.
 
“Pinjaman sindikasi kami sekitar US$ 75 juta,” katanya Minggu (14//4/2013). Perseroan mendapat pinjaman dana dari 18 hingga 19 bank, sebagian merupakan bank asing. (42)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper