Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SCG Chemicals Tambah Saham di Chandra Asri

BISNIS.COM, JAKARTA—SCG Chemicals Co Ltd, anak usaha Siam Cement Group, menambah kepemilikannya di perusahaan kimia nasional PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 14 April 2013  |  14:58 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—SCG Chemicals Co Ltd, anak usaha Siam Cement Group, menambah kepemilikannya di perusahaan kimia nasional PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA).

Authorized Agent SCG Chemicals Co Ltd Puttipong Areerob menuturkan jumlah saham yang baru dibeli perseroan mencapai 659.000 saham dengan harga rata-rata tertimbang Rp2.749,3 per saham.

Sebelumnya, jumlah saham yang dimiliki perseroan mencapai 921.356.925 saham. Dengan demikian, saat ini perusahaan yang berbasis di Thailand itu memiliki saham sebanyak 922.015.925 lembar saham.

“Tujuan transaksi itu adalah untuk portofolio investasi sebagai pemegang saham nonpengendali,” ujarnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) seperti dikutip Bisnis, Minggu (14/4/2013).

SCG juga mengakuisisi 30% saham Chandra Asri pada September 2011, yang menunjukkan ketertarikan perusahaan tersebut terhadap produsen petrokimia terintegrasi nasional itu.

Saham yang diakuisisi SCG itu terdiri dari 22,87% atau 701,3 juta lembar saham milik Apleton Investment Ltd, anak perusahaan Temasek Holdings Pte Ltd, dan 7,13% milik PT Barito Pacific Tbk (BRPT).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petrokimia tpia chandra asri
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top