Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Harga Saham 'Bersinar'

BISNIS.COM, JAKARTA--Saham AS naik, setelah kemarin muncul aksi jual besar-besaran   dalam sebulan, untuk  Index Standard & Poor 500. Kenaikkan dipicu kebijakan bank sentral di Jepang dan Eropa yang berjanji  menjaga ekonomi dengan

BISNIS.COM, JAKARTA--Saham AS naik, setelah kemarin muncul aksi jual besar-besaran   dalam sebulan, untuk  Index Standard & Poor 500. Kenaikkan dipicu kebijakan bank sentral di Jepang dan Eropa yang berjanji  menjaga ekonomi dengan akan ‘membanjiri’  uang tunai untuk mendorong pertumbuhan.

McDonald Corp dan Alcoa Inc masing-masing naik 1,2% di Dow Jones Industrial Average. Brinker International Inc naik 1,4%  setelah Raymond James Financial Inc menaikkan rating pada perusahaan layanan restoran. Microsoft (MSFT) Corp turun 0,4%  setelah Bank of America Corp menurunkan sahamnya untuk pertama kali  sejak 2008.

The S & P 500  naik 0,3%  menjadi 1,558.49  pada 10:59 am di New York. Indeks Dow Jones naik 31,99 poin, atau 0,2%, ke 14,582.34 hari ini. Perdagangan antara saham S & P 500  ini sejalan dengan rata-rata dalam 30  hari pada  hari ini.

"Harapan yang tinggi untuk Bank of Japan dan mereka berhasil melebihi harapan," kata Janelle Nelson, yang berbasis di Minneapolis analis portofolio RBC Wealth Management –penasehat kelompok portofolio--  dalam sebuah wawancara telepon. Perusahaannya mengelola sekitar US$315 miliar aset klien. "Masalah besar bagi investor adalah akan seperti  apa laporan pekerjaan AS  besok."

Ekuitas naik hari ini setelah Bank of Japan memperkuat program stimulus yang akan diperlihatkan oleh bank sentral yang membeli 7 triliun yen (US$73 miliar) obligasi per bulan.

Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengisyaratkan bank akan menjaga kebijakan moneter yang longgar untuk periode yang panjang dan pelonggaran lebih lanjut sangat mungkin jika kondisi ekonomi memburuk.

The S & P 500 (SPX) sempat turun 1,1%  kemarin, yang paling dalam lebih dari sebulan, akibat laporan dari ADP Research Institute menunjukkan perusahaan meningkatkan jumlah pekerja dengan 158.000 pekerja pada Maret, di bawah perkiraan ekonom 'menyerukan keuntungan 200.000.

The Chicago Board Options Exchange Volatility Index, yang mengukur biaya penggunaan opsi sebagai asuransi terhadap kerugian, naik 0,8%  menjadi 14,33 hari ini setelah melompat 11% kemarin. Gauge, yang dikenal sebagai VIX (VIX), turun 21%  untuk tahun ini.

Perusahaan bahan baku dan telepon  yang paling naik  di antara 10 kelompok di S & P 500, setidaknya meningkat  0,9%. McDonald menambahkan 1,2%  menjadi US$100,46. Alcoa naik 1,2%  menjadi $ 8,37. AT & T Inc melonjak 1,2%  menjadi $ 37,72. Brinker Internasional juga naik  1,4%  menjadi US$38,24.

Microsoft turun 0,4%  menjadi US$28,44 setelah Bank of America menurunkan rekomendasi kepada pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menjadi netral dari beli, menyusul  kurangnya momentum  pengenalan Windows 8 pada enam bulan lalu.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper